Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

San3kalongbm.com Blog Religi, Kitab Pesantren, Kisah dan Tokoh Islam dan Info Update Lainnya

Cara Mudah dan Cepat Memasang Tombol Like dan Dislike Pada Blogger

Cara Mudah dan Cepat Memasang Tombol Like dan Dislike Pada Blogger 

Assalamu'alaikum Wr. Wb. San3kalong.com - Berjumpa kembali dengan admin San3kalong.com. Sebagai seorang penulis dalam Blogger atau Web tentunya mempunyai keinginan yang sama, Selain ingin berbagi ilmu juga ingin menambah penghasilan dari hasil tulisannya tersebut. sebagaimana para Youtuber, Facebooker dan lain-lain. Namun juga ada yang lebih penting dalam memantau respon para pembaca. Apakah dia menyukai postingan kita atau tidak.
Like This Artikel

Namun dalam pengaturan Bogger itu sendiri belum ada settingan bawaannya. Maka kita harus membuat atau memasangnya sendiri dengan menggunakan kode HTML yang ada. Pada kesempatan ini admin akan bagikan Cara Mudah dan Cepat Memasang Tombol Like dan Dislike Pada Blogger. Kita bisa mengunjungi situs lain yang ada pada google seperti likebtn.com. Di situs tersebut kita bisa setting sesuai keinginan kita masing-masing. Baik ukuran, bentuk, warna ataupun font.

Kiranya tidak perlu berlama-lama lagi akan admin bagikan alurnya dibawah ini dengan mudah dan siap dipraktekkan supaya kita bisa segera bisa melihat berapa orang yang sudah nge-Like atau Dislike artikel kita.

Cara Mudah dan Cepat Memasang Tombol Like dan Dislike Pada Blogger

1. Kunjungi laman web ⇨ Like Button Generator 

Gambar 1 Pilih Get Code

2. Disitu akan tertera banyak pilihan model Like dan Dislike yang kita inginkan ada 41 Thema. Bisa kita klik Get Code bisa juga kita scroll kebawah. Setting sesuai yang kita inginkan baik dari bentuknya, Font, ukuran ataupun yang lainnya.

Gambar 2, Pilih Costum Theme

3. Setelah selesai setting semua tema yang kita inginkan, akan terlihat disamping/dibawah kode HTMLyang kita kehendaki tadi dan Copy kode tersebut.

Gambar 3, Setting pada Custom dan Copy Bagian sebelah

4. Setelah berhasil Setting sesuai keinginan maka Copy lalu buka Bolgger anda pilih Tema, Edit HTML, Jika ingin memasang kode tersebut dibawah artikel maka cari <data:post.body/> dengan cara Ctrl + F dan pastekan dibawahnya lalu save.

Gambar 4, Pastekan seperti gambar dan Save

Pilih Save dan Berhasil, Mudahkan. Kini Orang yang melihat atau selesai membaca artikel anda bisa memberikan respon atas artikel yang anda posting. Semoga setelah berhasil pasang kode tersebut semakin banyak yang menyukainya. Terimakasih, Tetap ikuti dan kunjungi Blog San3kalong.com yang selalu update informasi-informasi terkini terkait Religi juga info-info penting lainnya. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 


2 komentar untuk "Cara Mudah dan Cepat Memasang Tombol Like dan Dislike Pada Blogger "