-->
San3kalong Blog RELIGI Kisah&Tokoh, Kitab dan Terjemah, Tutorial Dan Informasi Terupdate

Resmi Dibuka, BLKK Yasayan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah

Resmi Dibuka, BLKK Yasayan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah

Assalamu'alaikum Wr. Wb. San3kalong.com Selamat Pagi selamat beraktifitas semuanya. Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Baitul Mustaqim ( BLKK ) adalah sebuah Lembaga Latihan Kerja yang menciptakan sebuah pelatihan yang dikelola oleh Yayasan Baitul Mustaqim bekerjasama dengan Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia. 

Gedung BLK Komunitas Baitul Mustaqim Tampak Dari Atas

Dalam rangka mewujudkan kebijakan pemerintah dalam pembangunan SDM Unggul untuk Indonesia Maju, Kementerian Ketenagakerjaan sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 telah membangun 2.127 (dua ribu seratus dua puluh tujuh) BLK Komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia di lembaga pendidikan keagamaan non pemerintah, lembaga keagamaan non pemerintah dan serikat pekerja atau serikat buruh agar tenaga kerja muda yang siap kerja di era industri 4.0. Salah satunya BLK Komunitas Baitul Mustaqim yang beralamatkan di Jalan Raya Punggur- Kotagajah RT 016 RW 009 Sidomulyo Punggur Lampung Tengah.

BLK Komunitas Baitul Mustaqim mengambil pelatihan Kejuruan Desain Mode dan Tekstil ( Tata Busana ) Dengan tujuan para Alumni BLK Komunitas Baitul Mustaqim yang Khususnya santri bisa mengembangkan keahliannya setelah lulus nanti dirumahnya masing-masing.

Resmi Dibuka, BLKK Yasayan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah

Selfi Setelah Pembuakaan


Salah satu mitra dari KEMENAKER RI adalah Yayasan Baitul Mustaqim yang Alhamdulillah pada  hari Senin Tanggal 07 Juni 2021 telah resmi dibuka. Dalam pembukaan tersebut dihadiri para tamu undangan anatara lain Kepala DISNAKER Lampung Tengah Drs. Sofian, Kepala Bidang Pelatihan dan Peningkatan Produktivitas ( BINALATAS ), Bahrun Kasi Penyelenggaraan Pelatihan Kerja.

Juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Baitul Mustaqim Punggur KH. Muchtar Ghozali, Ketua BLK Komunitas Baitul Mustaqim Ahmad Khoirudin, dan seluruh peserta Gelombang I sebanyak 16 peserta. Pada gelombang I ini mayoritas Santri Pondok Pesantren Baitul Mustaqim dan juga ada beberapa warga sekitar. 

Dalam sambutannya KH. Muchtar Ghozali sebagai Ketua Yayasan Baitul Mustaqim mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberi kepercayaan dan kesempatan kepada yayasan Baitul Mustaqim yang menjadi mitra DISNAKER RI, Juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut. Dengan harapan paling minimal  bisa menjahit sarung ataupun pakaian suaminya.

Resmi Dibuka, BLKK Yasayan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah

Materi Pembukaan

Penyerahan Peralatan Menjahit dan Pelatihan

Para peserta mulai pelatihan setelah dibuka secara resmi oleh Kepala DISNAKER Drs. Sofian pada tanggal 07 Juni 2021. Dengan agenda kegiatan yang diawali beberapa materi diluar ilmu jahit-menjahit. Materi tersebut antara lain Kewirausahaan yang disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Ahmad Khoirudin yang mengharapkan supaya para alumni BLK K Baitul Mustaqim mampu menyerap semua ilmu yang disampaikan oleh instruktur dan bisa mengimplementasikan setelah paripurna pelatihan minimal bisa menjahit bajunya sendiri. Dan juga tetap bisa berkoordinasi dengan BLK Komunitas Baitul Mustaqim bisa menjadi BLK yang menyediakan seragam juga almamater seluruh santri Baitul Mustaqim juga para siswa siswi MA, MTs yang berada dibawah naungan Yayasan Baitu Mustaqim. 

Juga ada materi lainnya Akhlaq dengan harapan supaya para alumni selain mempunyai skill dalam Tata Busana tentunya mempunyai Aklaqul Karimah. Karena Akhlaq adalah diatas segalanya bila menjadi seorang penjahit yang profesional tapi jika tidak berakhlaq maka akan di pandang sampah oleh masyarakat Kata Pemateri Sumiran, S. Pd ".

Selain dua materi tersebut ada meteri lain yang tidak kalah penting, sebagai pendorong semangat para seluruh peserta. Materi tersebut adalah Motivasi, yang bertujuan supaya seluruh peserta tetap semangat selama mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama 24 hari. Karena dalam jangka waktu yang tidak sebentar para peserta di gembleng atau di didik tiada henti kecuali hari libur. Mulai dari jam 08.00 sampai jam 16.00. 

Fasilitas Peserta

Para peserta mendapatkan berbagai macam fasilitas selama mengikuti pelatihan. Copy break, makan siang, Seragam dua set, Uang tranportasi juga pada akhirnya nanti mendapatkan Sertifikat yang diakui dari DISNAKER RI. Yang bisa digunakan untuk melanjutkan mendaftar diperusahaan dalam bidang Desain dan Mode.

Dalam pelatihan tersebut dibimbing langsung oleh instruktur Mualim yang awalnya sudah mendapatkan pendidikan selama 47 hari di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja ( BBPLK ) di Semarang dengan alamat Jl Brigjen Sudiarto No 118 Semarang Jawa Tengah. Dalam pelatihan tersebut instuktur dibimbing siang malam oelh para senior-senior dalam bidan Tata Busana Desain dan Mode. 

Para Pemateri berharap calon-calon instruktur bisa menyampaikan, meneruskan ilmunya kepada para peserta BLK Komunitas masing-masing hingga pada akhirnya para peserta mampu menerima ilmu yang disampaikan dan bisa mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari setelah lulus nantinya.

Gelombang dan Syarat Pelatihan

Gelombang pelatihan yang dilaksanakan di BLK Komunitas Baitul Mustaqim terdiri dari empat gelombang. Untuk gelombang 1 dibuka tanggal 7 Juni lalu,Pada gelombang 1 - 4  masih dalam  naungan DISNAKER RI dengan fasilitas-fasilitas yang sudah disebutkan diatas. Untuk gelombang kedua dan seterusnya akan dilanjutkan setelah Gelombang pertama selesai dalam seluruh pelaporan ke BLKK pusat. 

Sedangkan gelombang ke 5 dan seterusnya para peserta mulai dikenakan biaya yang akan ditentukan oleh Yayasan Baitu Mustaqim. Untuk bagi para calon perserta bila ingin mendapatkan semua fasilitas tadi segera login dan daftarkan diri anda pada Link dengan syarat-syarat sebagai Berikut : 

  • Foto copy KK 1 lembar
  • Foto Copy KTP 1 lembar
  • Foto copy Ijazah 1 lembar
  • Foto backgron Merah ukuran 3 X 4 sebanyank 5 Lembar
  • Nomor HP aktif
  • Email aktif
  • Umur mimimal 18 tahun
Untuk Informasi lebih lanjut tetap ikuti Blog San3kalong.com juga bisa gabung Facebook BLK Komunitas Baitul Mustaqim. 

Demikian informasi yang admin dapat bagikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rujukan tempat pelatihan untuk meningkatkan skill di bidang Tata Busana desain dan Mode. Terimakasih, Wassalamu'alaikum Wr. Wb


Artikel Terkait

3 komentar

  1. [AMPM]
    👍
    • AndikaBM
      Terimaksih, Moga pada daftar
  2. Baitul Mustaqim
    Bisa ikut daftar gak pak ya....
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>