Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

San3kalongbm.com Blog Religi, Kitab Pesantren, Kisah dan Tokoh Islam dan Info Update Lainnya

Download dan Arti Logo Hari Santri Nasional 2021, PDF, Png, Jpeg

San3kalongbm.com - Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 tinggal bebrapa hari lagi, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama  (PBNU) meresmikan Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional 2021. Hari Santri adalah sebuah hari yang sangat berguna untuk mengenang para pejuang yang telah ikut serta merebut kemerdekaan dengan berbagai pengorbanan darah bahkan nyawa.

Logo Hari Santri Nasional 2021

Dalam konferensi pers pada Rabu, 8 September 2021, RMI PBNU mencanangkan Hari Nasional 2021 di Santri.
 
Logo Hari Santri pada tahun ini adalah karya Ahmad Muhajirin, santri asal Ciamis Jawa Barat yang sukses menjuarai sebuah Lomba Logo Hari Santri 2021 yang digelar oleh RMI PBNU.

Ketua RMI PBNU KH Abdul Ghaffar Rosen berkata kalau logo Hari Santri mempunyai arti yang sangat dalam.

Semboyan yang ditulis para santri tersebut menggambarkan setetes air yang jernih selaku simbol kesegaran serta kesegaran yang jadi kekuatan dalam hidup.

Arti Filosofi Logo Hari Santri Tahun 2021

Logo yang berbentuk tetesan air ini bermakna santri seperti halnya air jernih. Air juga menjadi simbol kesejukan dan kesegaran serta menjadikan sumber kekuatan yang sangat dibutuhkan pada setiap keadaan. Santri sudah selayaknya mengabdi kepada orang tua, guru, serta ikut andil dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, pengabdian itulah yang menjadikan santri seperti air jernih.

Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya menjadi tegline yang bermakna seorang santri sehat dalam berfikir dan memiliki sanad keilmuan yang jelas.

Logo Hari Santri tahun ini ialah hasil kompetisi yang digelar oleh RMI PBNU. Bagi Pimpinan Pengurus Pusat RMI PBNU KH Abdul Ghaffar Rozin, motto ini mempunyai arti filosofi yang sangat dalam.

Logo tersebut menggambarkan air murni selaku simbol kesegaran serta kesegaran yang jadi kekuatan hidup.

“Air merupakan sumber kehidupan. Slogan ini menegaskan kalau Santri serta Pondok Pesantren terus membagikan kesegaran serta kesegaran untuk kehidupan berbangsa serta bernegara dengan mempopulerkan Islam selaku rahmat untuk Amin. Pondok Pesantren serta Penjaga pula teruji jadi kekuatan besar untuk negeri, mulai dari keputusan jihad sampai hari ini.”

“Air merupakan sumber kehidupan. Slogan ini menegaskan kalau santri serta pesantren terus membagikan kesegaran serta kesegaran untuk kehidupan berbangsa serta bernegara dengan mempopulerkan Islam selaku rahmat untuk wali.

Pesantren serta pesantren pula sudah teruji jadi kekuatan besar untuk negeri, mulai dari keputusan jihad sampai hari ini. Air yang jatuh melambangkan kalau Semboyan Hari Santri tahun ini Santri jadi sumber inspirasi sekalian sumber kehidupan untuk bangsa ini. serta Kreativitas.

Untuk Dwonload Logo Hari Santri Nasional dengan format PDF, Png, dan Jpeg bisa di Download disini.

Posting Komentar untuk "Download dan Arti Logo Hari Santri Nasional 2021, PDF, Png, Jpeg"