Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

San3kalongbm.com Blog Religi, Kitab Pesantren, Kisah dan Tokoh Islam dan Info Update Lainnya

7 Faidah Amalan Istimewa Diamalkan Pada Hari Jum'at

7 Faidah Amalan Istimewa Diamalkan Pada Hari Jum'atHari Jum'at adalah salah satu hari yang ada setiap satu mingggu sekali. Salah satu hari yang dimuliakan adalah hari Jum'at. Namun hari Jum'at tersebut akan terasa sama dengan hari-hari yang lain jika kita tidak melakukan hal-hal yang bermanfaat.
Hari Jum'at Pixabay
Bagaimanakah caranya agar hari Jum'at akan menjadi istimewa atau lebih utama dengan hari yang lain? Sangatlah mudah  niatkan segala mal perbuatan kita baik amalan dunia terlebih amalan akhirat semata-mata hanya karena mencari ridlo-Nya.

Ditamah lagi dengan bacaan-bacaan khusus seperti yang admin bagikan di dalam artikel ini.

Mengutip dari Hadist Nabi Muhammad Saw yang diriwayatkan oleh Muslim dan Tirmidzi. Hari Jumat adalah di mana hari Allah menciptakan nabi Adam.

“Sebaik-baik hari yang pada hari itu mata hari terbit adalah hari Jumat, pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Jika hari Jum'at tidak sama derajatnya dengan hari-hari yang lain maka baiknya bedakan hari Jum'at ini dengan memperbanyak amaliah yang bagus-bagus.

Maka kali ini admin akan menbagikan 7 Faidah Amalan Istimewa Diamalkan Pada Hari Jum'at, agar hari Jum'at lebih istimewa dibanding hari lainnya.

  1. Barangsiapa yang membaca "Ya Muhaimin 100x" setelah mandi Jum'at, maka Allah Swt akan memberikan kewibawaan dan kemuliaan.
  2. Barangsiapa yang membaca surat Al-Qodar 7x antara 2 adzan di hari Jum'at, maka Allah Swt akan melunasi semua hutangnya.
  3. Barangsiapa yang berucap "Ya Baathin" 33x setelah shalat Jum'at, Allah Swt akan menjadikannya dari ahli bathin.
  4. Barangsiapa setelah shalat Jum'at membaca "Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas" masing 7x tanpa mengubah posisi duduknya (tasyahhud akhir) dan tanpa berbicara sebelumnya, maka Allah Swt akan menjaganya dari semua kejelekan sampai jum'at berikutnya.
  5. Barangsiapa setelah shalat Jum'at membaca "ALLOOHUMMA AKFINIY BIHALAALIKA 'AN HAROOMIKA WAGHNINIY BIFADLIKA 'AMMAN SIWAAK", maka segala kebutuhannya akan terpenuhi hingga hari berikutnya.
  6. Barangsiapa yang berdoa "YAA GHONIYYU YAA MUGHNIIY 40X", setiap 10 dari bacaan tersebut ditambahi AGHNINIY, ketika do'a mukminin mukminaat pada khutbah kedua, maka Allah Swt akan meluaskan rizkinya.
  7. Barangsiapa yang bershalawat kepada Nabi Saw setelah ashar hari Jum'at 80 x, maka Allah Swt akan mengampuni dosanya 80 tahun. Jika memang si pembaca tidak memiliki dosa sebanyak itu, maka keutamaan tersebut akan diberikan kepada kedua orangtuanya dan Allah Swt akan mengangkat derajat mereka.
Ada riwayat bahwasannya yang membaca shalawat dengan sighoh ini 

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الْأُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيماً
"ALLOOHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN NABIYYIL UMMIY WA 'ALAA AALIHI WASOHBIHI WA SALLIM TASLIIMAA" 
Dibaca setiap setelah ashar hari jum'at, maka akan ditulis untuknya pahala ibadah 80 tahun.

"Barangsiapa yang memperbanyak shalawat atas Nabi SAW, maka Allah Swt akan menyelesaikan semua urusannya, mengampuni segala dosanya, melunasi hutangnya, dan shalawat tersebut akan menjadikan sebab dia memperoleh syafaat Nabi Saw. Dia akan berada paling dekat kedudukannya di sisi Nabi SAW pada saat hari kiamat."

Demikian 7 Faidah Amalan Istimewa Diamalkan Pada Hari Jum'at, semoga kita sebagai umat muslim yang taat dapat mengamalkan secara istiqomah. Dan dikabulkan segala permohonan do'a-do'a kita, Aamiin.

Wallhul a'lam .....San3kalongbm.com

Posting Komentar untuk "7 Faidah Amalan Istimewa Diamalkan Pada Hari Jum'at"