-->
San3kalong Blog RELIGI Kisah&Tokoh, Kitab dan Terjemah, Tutorial Dan Informasi Terupdate

Peletakan Batu Pertama ATQ Asrama Tahfidzul Qur'an Putra Pingwo ( Pinggir Rowo ) Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah

Peletakan Batu Pertama ATQ Asrama Tahfidzul Qur'an Putra Pingwo ( Pinggir Rowo ) Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah

Assalamualaikum Wr. Wb. San3kalong.com - Alhamdulillah Peletakan Batu Pertama calon Asrama Tahfidzul Qur'an ( ATQ ) Putra Pingwo Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah telah dimulai. Berkah Rahmat dan Hidayah Allah SWT pada hari ini Sabtu 12 Juni 2021 bertepatan dengan 1 Dzulqo'dah Abah Yai Muchtar Ghozali dan KY. Nurhadi Irawan bersama Dewan Pengasuh berkomitmen untuk membangun Asrama Tahfidzul Qur'an ATQ Putra Pingwo Baitul Mustaqim demi menciptakan generasi santri Qur'an i yg beraklaqul Karimah.

KH. Muchtar Ghozali Saat Pelateakan Batu Pertama bersama Ky. Nurhadi Irawan

Asrama ini berlokasi di Dusun V Sidomulyo Punggur Lampung Tengah arah Selatan dari Pondok Pesantren Baitul Mustaqim yang bertepatan di samping kediaman  Dewan Pengasuh Yayasan Baitul Mustaqim Punggur KY. Nurhadi Irawan yang juga sebagai dewan Syuriah MWC NU Punggur masa bakti 2021-2026. Acara tersebut dihardiri juga Ketua MWC kecamatan Punggur Ahmad Khoirudin, sesepuh warga Sidorahayu Sidomulyo Punggur dan warga sekitar.

Lokasi Asrama ATQ Baitul Mustaqim

Dalam kesempatan itu Ketua MWC NU Punggur menyampaikan kutipan dari Dewan Pengasuh Yayasan Baitul Mustaqim Abah Yai Muchtar Ghozali disaat pembukaan acara   " Jariyah itu tidak hanya harta benda namun ucapan amiin dengan ikhlas pun bisa di kategorikan sebagai sodaqoh".  

Baca Juga :

Sebelumnya yayasan Baitul Mustaqim Punggur sudah mempunyai asrama Tahfidzul Qur'an putri yang berlokasi tidak jauh dari asrama induk Pondok Pesantren Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah. Karena semakin banyaknya santri yang ingin memahami dan  memperdalam di bidang Tahfidzul Qur'an, maka Dewan Pengasuh Yayasan Baitul Mustaqim mempunyai inisiatif untuk membuka asrama baru yang dikhususkan untuk santri putra.

Sebelumnya Tahfidzul Qur'an sudah dimulai Di Pondok Pesantren Baitul Mustaqim Punggur. Pada tahun 2017 an Pondok Tahfidzul Qur'an Putri resmi ditempati. Dengan sebuah nama Asrama Pondok Bambu , karena mayoritas bangunan asrama terbuat dari Bambu. Di Asrama tersebut diasuh oleh seorang Bu Nyai Nurhidayah yang sudah di peristri Ky. Sya'roni adik kandung KH. Muchtar Ghozali. Bu Nyai Nurhidayah sebelumnya memperdalam Al-Qur'an berguru kepada Bu Yai  Maryamah Blitang Sumatra Selatan. 

Peletakan Batu Pertama Asrama Tahfidzul Qur'an ( ATQ ) Putra Pingwo Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah

Sampai saat ini Pondok Tahfidz Asrama Pondok Bambu telah menciptakan para santri tahfidz yang siap membantu dalam pemahaman Tahfidzul Qur'an, Santri-santri tersebut antara lain Uswatun Khasanah, Fitriatul Khusna, Siti Khoiriyah, IIn Kurniawati, Siti Munawaroh, Siti Nurrohmah dan sufiantoro, S. Ag. Diantaranya santri-santri tersebut berasal dari berbagai daerah Lampung dan luar Lampung. Saat ini sudah ada yang meneruskan perjuangannya di kampung halaman, namun sebagian masih menetap di Asrama Pondok Bambu Yayasan Baitul Mustaqim.

Untuk tenaga pengajar pada Asrama Tahfidzul Qur'an ( ATQ ) Putra Pingwo ( Pinggir Rowo ) ini akan dibimbimg oleh Bu yai Nurhidayah juga para lulusan santri Pondok Bambu Khususnya Ustadz Sufiantoro,S Ag salah satu lulusan santri Putra Pondok Bambu yang memulai mendalami Tahfid Qur'an pada tahun 2011 sampai tahun 2015 khatam. Setelah khatam Ustadz Sufiantoro, S. Ag memeperdalam hafalannya / Mentashihkan  selama empat bulan di Blitang Sumatra Selatan dengan Mbah Yai Abdullah Mhunan.

Baca Juga : Konferensi MWC NU Ke VIII Kecamatan Punggur

Kedepannya Asrama Tahfidzul Qur'an ( ATQ ) Putra Pingwo ini harapannya dapat menghasilkan lebih banyak lagi santri-santri Putra yang Hafal Al Qur'an dan bisa mengamalkan di kampung halaman masimg-masing setelah lulus nantinya.

Demi lancarnya dan cepat terselesaikannya pembangunan Asrama Tahfidzul Qur'an ( ATQ ) Putra Pingwo ini Pengasuh Yayasan Baitul Mustaqim Abah Yai Muchtar menyampaikan Bahwa masih mengharapkan para dermawan atau donatur yang bisa menitipkan atau meng-infaqkan sedikit harta bendanya untuk pembangunan tersebut melalui Rekening BRI an. Nurhadi 5704 01 008862 530.

Demikian informasi yang admin dapat bagikan, semoga bermanfaat dan tetap ikuti Blog Kami San3kalong.com yang selalu update info terkini terkait dengan Religi atau keagamaan atau imformasi-informasi penting lainnya. Terimakasih, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

2 komentar

  1. Dee.KhoirBM
    Alhamdulillah... Semoga keberkahan dari Alloh tercurahkan untuk Keluarga besar Pondok Pesantren Baitul Mustaqim.....sekabehane....
    • AndikaBM
      Amiin, Matur Nembah nuwon pandongane
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>