Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

San3kalongbm.com Blog Religi, Kitab Pesantren, Kisah dan Tokoh Islam dan Info Update Lainnya

Lafadz, Arti, dan Keutamaan Sholawat Busyro Lengkap Arab dan Latinnya

 San3kalongbm.com - Lafadz, Arti, dan Keutamaan Sholawat Busyro Lengkap Arab dan Latinnya Membaca Sholawat sangatlah besar fadhilah dan keutamaannya. Sebagai seorang muslim yang mencintai Nabinya tentunya tidak akan berhenti untuk membacakan sholawat kepada-Nya. Karena dengan membaca sholawat kita akan mendapatkan sya'faat dai Nabi Muhammad Saw. di hari akhir nanti.
Sholawat Busyro
Lafadz dan macam sholawat sangat banyak sekali, dari yang paling pendek bacaannya sampai yang paling panjang juga ada. Jika kita membaca Al-Qur'an pada hakikatnya kita bertemu dan berbincang dengan Allah. Begitu pula jika kita membaca sholawat nabi pada hakikatnya kita berbincang kepada Nabi Muhammad Saw.

Banyak sholawat yang seharusnya senantiasa diafadkan oleh seorang muslim baik pagi siang dan malam. Sebagaimana Sholawat Al Busyro yang telah diizajahkan oleh Habib DR. Segaf Baharun, M.HI. kepada Pimpinan Ponpes Nuurush Sholah Habib Zaky Bin Abdullah Al-Munawar serta kepada Pimpinan Pondok Pesantren Islam Internasional Terpadu Asy-Syifaa'wal Mahmuudiyyah Abuya KH Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi.

Yang akhirnya sampai pada pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Lampung Tengah, hingga kepada KH. Muchtar Ghozali Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Mustaqim Punggur. Kemudian diijazahkan kepada para alumni santri Baitul Mustaqim, oada malam Jum'at (6/1/2022) di aula pondok thoriqoh.

Jangan berhenti dalam membaca sholawat pagi, siang dan malam, agar kita mendapatkan syafa'atnya nanti dari Nabi Muhammad Saw. Karena membaca sholawat itu mendapatkan satu kebaikan dalam setiap hurufnya. Jadi tidak dihitung satu sholawat melainkan jumlah huruf masing-masing sholawat yang dibaca.

"Janganlah engkau bosan dalam membaca sholawat kepada Nabi, sebab membaca sholawat Nabiakan dihitung satu kebaikan dalam setiap hurufnya bukan setiap satu nama sholawatnya." Kata Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Mustaqim saat mengakhiri sambutannya.

Maka kali ini admin akan bagikan Lafadz, Arti, dan Keutamaan Sholawat Busyro Lengkap Arab dan Latinnya, sesuai ijazah yang admin dapatkan. Dengan demikian maka kita tidak perlu ragu lagi terkai pembacaan sholawat, apapun namanya pendek ataupun panjang kalimatnya.

Lafadz Sholawat Busyro

اَللّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلبُشْرَى صَلاَةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَجَمِيْعِ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِنَا هَذَا اِلى يَوْمِ اْلآخِرَةِ
Bacaac Latin: "Allaahumma Sholli Wa Sallim ‘Alaa Sayyidinaa Muhammadin Shoohibil Busyraa Sholaatan Tubasysyiruna Bihaa Wa Ahlanaa Wa Aulaadanaa Wa Jamii’a Masyaayikhinaa Wa Mu’alliminaa Wa Tholabatanaa Wa Thoolibaatinaa Min Yauminaa Haadzaa ilaa Yaumil Aakhirah."
Artinya : "Ya Allah, semoga engaku selalu mencurah limpahkan sholawat serta salam kepada Jungjungan kami Baginda Nabi Muhammad Sang pemilik kabar gembira, yang mana dengan sebab sholawat tersebut engkau menggembirakan kami, anak-anak kami, guru-guru kami, dan siswa-siswi kami sejak hari ini sampai hari kiamat kelak."

Fadhilah dan Keutamaan

Adapun fadhilah dan keutamaan dalam membaca Sholawat Busyro ini sangat banyak sekali. Sedangkan tatacara dalam membaca membaca shalawat ini dianjurkan pada waktu ba'da Subuh sebanyak 41 kali dibaca secara rutin atau istiqomah.
  1. Disehatkan Jasmani Rohani
  2. Dilancarkan segala hajatnya
  3. Cepat mimpi bertemu Rosul
  4. Melancarkan rizki
  5. Doanya cepat dikabulkan

Demikian Lafadz, Arti, dan Keutamaan Sholawat Busyro Lengkap Arab dan Latinnya,  semoga kita semua sebagai seorang hamba muslim yang taat yang mencintai Rasulnya, senantiasa membacakan sholawat kepada Beliau Nabi Muhammad Saw. baik membaca sholawat Busyro ini ataupun sholawat-sholawt yang lain.

Terimakasih, Wassalam ....San3kalongbm

Posting Komentar untuk "Lafadz, Arti, dan Keutamaan Sholawat Busyro Lengkap Arab dan Latinnya"